اُدْعُواْ رَبَّكُمْ تَضَرُّعاً وَخُفْيَةً إِنَّهُ لاَ يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ

Berdo`alah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.



Senin, 24 Oktober 2011

DOA RENUNGAN AKHIR TAHUN HIJRIYAH

Alfaqih Warsono

الحمد لله رب العالمين ، حمدا يوافي نَعْمَاءَه ويكافئ مزيده ، ياربنا لك الحمد كماينبغ لجلال وجهك الكريم وعظيم سلطانك، ياربنا صل على حبيبنا وشفيعنا وقرَّةِِ أعيُنِنا سيدنا محمد ص.م. وعلى آله وصحبه أجمعين.

Ya Allah, Ya Ghafur, Dzat yang memberi ampunan dan menerima syukur.
Pada hari ini kami berkumpul dalam suatu majlis untuk merenung dan mengevaluasi diri. Izinkan kami warga SMP N 1 Sindang bersyukur atas limpahan rahmat & barokahMu, 'inayah & hidayahMu (pertolongan & petunjuk) kepada kami. Engkau perkenankan kami hidup mengakhiri tahun 1430 H dan beri kami kesempatan menyongsong tahun 1431 H.

يا ربنا اجعلنا شاكرين لِنِعمتك.
Ya Robbana. Betapa keadaan aktivitas keseharian kami, bergelut dengan pekerjaan mulia yang melelahkan, akan tetapi Engkau beri kami kesabaran, maka berilah kami rasa senang / rela terhadap segala keadaan (tugas) yang ada di hadapan kami.
Jadikan dan setarakan pekerjaan kami sebagai bentuk pengabdian, sebagai ibadah kepada Mu. Karena kami yakin Engkau pasti membalasnya dengan yang terbaik.
Ya Rob. Jikalau apa yang kami kerjakan/perbuat pada tahun ini justru yang Engkau larang, dan kami belum sempat bertaubat, hingga Engkau tidak rela, Engkau tidak pernah akan lupa padahal kami telah melupakannya, mungkin kami lancang-berani berbuat maksiat kepada Mu, maka sungguh-sungguh pada hari ini kami ingin mengakhiri tahun ini dengan memohon pengampunan, memohon rido-Mu.

Jadikanlah lelahnya kerja kami sebagai penebus dosa-dosa dan penghias pahala kami kelak. Ya Rob, terimalah doa kami, jangan kau patahkan semangat pengharapan kami, demi menyongsong masa depan yang lebih baik dengan semangat ibadah kerja yang lebih baik pula. Amin.

نسئلك اللهم ياكريم، ياذاالجلال والإكرام ، أن تَتَقبَّلَه مِنّا، ولا تقطَع أرْجائَنا منك
يارحمان يارحيم، يامجيب السائلين.. كلُّ عامٍ ونحن في خير . ربنا آتنا فى الدنيا حسنة وفى الآخرة حسنة وقنا عذاب النار. سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت استغفرك وأاوب إليك. وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين والحمد لله رب العالمين.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar